Masa pandemi mengajarkan guru untuk menjadi  pendidik yang lebih kreatif. Hal ini dikarenakan guru tidak dapat berkomunikasi secara langsung dengan siswa. Pembelajaranpun seyogyanya dilaksanakan secara daring. Banyak fasilitas pembelajaran daring yang tersedia untuk mendukung kegiatan pembelajaran.

 

Penggunaan fasilitas teknologi dirasa sangat berguna untuk kelancaran proses pembelajaran. Namun, meskipun teknologi telah banyak tersedia ada hal lain yang perlu diperhatikan yakni pengguna teknlogi tersebut. Guna membiasakan guru untuk memanfaatkan teknologi, SMAN 4 Batang Hari mengadakan IHT (In House Training) yang bertujuan meningkatkan keahlian tenaga pengajar dalam menggunakan beberapa aplikasi penunjang pembelajaran.

IHT dilakukan selama dua hari, yakni hari Jum’at (27/11/20) dan Sabtu (28/11/20). Hari pertama diisi dengan pelatihan menggunakan google form untuk pelaksanaan penilaian akhir semester. Pelatihan google form ini difasilitatori oleh Yuni Lestari, S.Pd. dan Rian Priyadi, M.Pd. Hari kedua IHT dilaksanan dengang mengundah fasilitator dari Sekolah lain, yakni Syahril Yanto S.Kom dari SMK N 1 Kota Jambi. Pelatihan hari kedua ini dilaksanakan menggunakan aplikasi Camtasia. Tujuan dari pelatihan ini agar para guru dapat membuat vidio pembelajaran secara mandiri untuk melaksanakan pembelajaran secara daring.

"Unggul dalam prestasi dan teladan dalam prilaku"

Lebih dari 1500 Alumni
Telah menjadi bagian dari kami

5-stars-white

Rated 5/5 dari 1500 alumni

Related Posts